Kamis, 24 Maret 2011

Prestasi anak indonesia

(Kiri-kanan) Manoel, Alimatum Nashira, Stephen dan Agung. Manoel Manuputty peraih medali emas, medali perak diperoleh Alimatum Nashira serta perunggu diperoleh Stephen Haniel dan Agung Hartoko.


JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Olimpiade Fisika Indonesia (TOFI) kembali menorehkan prestasi di ajang International Chemistry Olympiade (IChO) atau Olmpiade Kimia Internasional yang berlangsung di Tokyo, Jepang, 15-27 Juli 2010. Indonesia meraih 1 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

"Tahun ini prestasi Indonesia di olimpiade kimia semakin melengkapi prestasi sebelumnya pada olimpiade fisika dan biologi internasional.
-- Suharlan

Demikian diinfomasikan oleh Kepala Seksi Minat dan Bakat Siswa Direktorat Pembinaan SMA Kemendiknas, Suharlan, kepada Kompas.com, di Jakarta, Rabu (29/27/2010). "Tahun ini prestasi Indonesia di olimpiade kimia semakin melengkapi prestasi sebelumnya yang diraih pada olimpiade fisika dan biologi internasional," kata Suharlan.

Adapun medali emas untuk Indonesia diraih atas nama Manoel Manuputty, medali perak oleh Alimatum Nashira, serta perunggu oleh Stephen Haniel dan Agung Hartoko.

Diberitakan sebelumnya di Kompas.com, Senin (19/7/2010) lalu, tim Indonesia untuk kesekian kalinya meraih prestasi di ajang International Biology Olympiad (IBO) ke-21 yang berlangsung di Changwon, Korea Selatan, 10-18 Juli 2010. Indonesia menyabet dua emas dan dua perunggu.

Kemudian berselang itu, lima siswa Indonesia yang dikirim ke ajang Olimpiade Fisika Internasional ke-41 di Zagreb, Kroasia, Sabtu (24/7/2010), juga menyumbangkan empat medali emas dan satu medali perak untuk Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar